SUMBER INOVASI KITA

Gideon Rusli
January 29, 2019

SUMBER INOVASI KITA

Sumber Inovasi Kita

Firman Tuhan dalam Yohanes 15:4-5 mengatakan bahwa kita tidak dapat berbuat apa-apa di luar Tuhan Yesus Kristus sebab Dia adalah sumber kehidupan dan inovasi kita yang sejati bukan dari diri sendiri.

Bagaimana mengalami sumber inovasi yang segar?

Pertama, melekat dengan Sumber Inovasi (Yesus Kristus) (Yohanes 15 : 4 – 5). Kita dapat melekat kepada Yesus melalui keputusan untuk melekat kepada-Nya, doa-doa pribadi, pujian dan penyembahan, dan melalui meditasi firman Tuhan (pembacaan dan perenungan firman Tuhan) dalam hidup kita setiap hari.

Kedua, mau dibaharui pemikirannya (Roma 12:2). Cara untuk dapat mengalami pembaharuan akal budi adalah dengan membuka pikiran kita lewat belajar firman Tuhan bersama-sama dengan sesama orang percaya (Kisah Para Rasul 17:10-11).

Ketiga, menanggalkan pola pikir yang salah (Yohanes 15 : 2 – 3). Menanggalkan pola pikir yang salah dan menggantikannya dengan pola pikir Tuhan yang ada dalam firman-Nya. Seperti Petrus dan Kornelius pada saat itu mereka lapar kemudian mereka diperintahkan oleh Tuhan untuk makan makanan yang sudah disediakan oleh Tuhan kepada mereka namun mereka menolak makan makanan tersebut karena bagi mereka makanan tersebut haram. Namun bagi Tuhan, mereka tetap harus makan makanan tersebut supaya kesehatan tubuh mereka dapat tetap terpelihara. Tuhan Yesus merubah pemikiran Petrus dan Kornelius yang lama dan menggantikannya dengan pemikiran yang baru dari Tuhan melalui perintah-Nya.

Mari terus melekat kepada sumber inovasi kita yang sejati yakni Tuhan Yesus Kristus, keputusan untuk mau dibaharui pemikiran kita melalui firman Tuhan, dan menanggalkan pola pikir yang salah dan menggantinya dengan pola pikir yang baru dari firman Tuhan.