Profil Pdm. Andreas Sese Sunarko

banner small Andreas sese2

Pdm. Andreas Sese Sunarko atau akrab disapa Pak Sese saat ini menjabat sebagai Bendahara di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Bethel Area. Ayah dari satu putri dan satu putra ini mulai bergabung di  GBI Johar tahun 2002 dan berlanjut ke Bethel Area tahun 2010.

Butuh waktu sekitar dua tahun bagi Pdm. Andreas Sese untuk mengenal GBI, mengenal visi dan misinya dan tentunya jemaat ditempat ini sampai akhirnya beliau mantap untuk melayani Tuhan. Melayani di sekolah minggu menjadi bidang pertama pelayanan Pak Sese sampai akhirnya menjadi Kepala Kantor Gereja.

Panggilan untuk menjadi seorang Hamba Tuhan diakui Pdm. Andreas Sese dirasakannya sejak bangku SMP. Saat itu beliau mendengar suara Tuhan yang memintanya menjadi Hamba Tuhan saat tengah mengikuti sebuat retreat di Getsemani. Peneguhan demi peneguhan diberikan Tuhan lewat Hamba Tuhan lainnya.

Lahir dari keluarga yang berlatar belakang kepercayaan lain membuat Pdm. Andreas Sese butuh waktu yang tidak sebentar untuk mendapatkan restu untuk menjadi Hamba Tuhan. Tahun 1999, setelah menikah barulah beliau mengantongi restu tersebut. Ditahun yang sama itulah menjadi Pendeta mantap dipilihnya

Saat ini, selain menjadi Bendahara, Pdm. Andreas Sese juga dipercaya menjadi Sekretaris BPD Jawa Tengah DIY dan Ketua Hukum dan Organisasi BKGS. Menurut pria kelahiran Salatiga 27 Juni tahun 1969 ini, pelayanan adalah panggilan tertingginya. Tak mengherankan meski menekuni beberapa bidang pelayanan, sukacita selalu dirasakannya.

Menjadi seorang Hamba Tuhan dikatakan lulusan S2 Sekolah Tinggi Teologi Intheos Solo ini seperti seorang public figure. Seperti tinggal di dalam akuarium sehingga bisa dilihat orang dari sisi mana saja. Karena itulah menjaga karakter dan integritas menjadi kunci utama yang tak pernah ditinggalkannya.

Kolose 3:23 yang berbunyi “Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia” menjadi ayat yang merhema dalam kehidupan Pdm. Andreas Sese. Tak mengherankan jika motto yang dipegangnya sehari-hari adalah hari ini harus lebih baik dari kemarin dan terus bekerja sebaik mungkin.