Profil Pdt. Gideon Rusli

Pdt. Gideon Rusli, M.Th adalah Gembala Sidang Gereja Bethel Indonesia (GBI) Bethel Area dan GBI Johar. Lahir pada 30 April 1973, Pdt. Gideon Rusli berasal dari keluarga pendeta. Ayahnya, Pdt. Andreas Muliatno Rusli adalah Gembala Sidang GBI Johar yang meninggal pada tahun 2000.

Mesuara gembalaskipun berlatar belakang keluarga pendeta, perjalanan Pdt. Gideon Rusli untuk menjadi seorang pendeta tidaklah mudah. Menjadi seorang anak pendeta ternyata sempat menjadi sebuah pergumulan baginya. Penilaian masyarakat bahwa seorang anak pendeta tidak boleh berkelahi sempat membuatnya menjadi sebuah beban.

Sekitar tahun 1987 bisa dikatakan menjadi titik balik kehidupan Pdt. Gideon Rusli. Pertobatannya diawali ketika mengikuti retreat pemuridan khusus di Lawang. Sejak itu, meskipun belum yakin panggilan hidupnya adalah menjadi seorang hamba Tuhan, pertobatan itu membawa seorang Pdt. Gideon Rusli mulai aktif melayani. Pelayanan musik, komsel dan sekolah minggu menjadi ladang pelayanannya waktu itu.

Panggilan untuk menjadi seorang hamba Tuhan benar-benar dialami Pdt. Gideon Rusli ketika mengikuti Jambore Pelajar di Tawangmangu, Desember 1991. Saat mengikuti jambore itulah panggilan Tuhan yang luar biasa dialaminya. Hamba Tuhan yang melayani di acara tersebut mendatangi Pdt. Gideon Rusli. Ternyata hal itu sama dengan tanda yang dimintanya kepada Tuhan jika memang Tuhan memintanya untuk menjadi seorang Pendeta. Sejak itulah tidak ada lagi keraguan dalam diri seorang Gideon Rusli untuk menjadi seorang hamba Tuhan. Tanpa ragu, Pdt. Gideon Rusli masuk Sekolah Pendidikan Kristen.

roll slider-1Menginjak usia 27 tahun di tahun 2000, Pdt. Gideon Rusli resmi menjadi Gembala Sidang di GBI Johar. Dan pada 31 Oktober 1998 Pdt. Gideon menikah dengan Pdp. The Wliane, AMd. Setelah menyelesaikan pendidikan S1 di Insttitut Teologi dan Keguruan Indonesia pada tahun 1996, tahun 2013 lalu, Pdt. Gideon Rusli menyelesaikan pendidikan S2 nya di Sekolah Tinggi Teologi Intheos Solo. Saat ini beliau juga dipercaya menjadi Ketua BPD Jawa Tengah DIY.

Perjalanan kehidupannya sampai menjadi seorang Gembala Sidang dikatakan Pdt. Gideon Rusli adalah sebuah perjalanan kasih karunia, semua karena anugerah Tuhan Yesus. Bagi Pdt. Gideon Rusli jemaat adalah keluarga. Karena itulah dalam menggembalakan jemaat rumus yang dipakainya adalah taat kepada Tuhan Yesus, menjaga hidup kudus dan hidup bergantung pada Tuhan Yesus.

~aup~

[facebook_like_button]